Cara Mengatasi Deprecated: mysql_connect():

AKUndroid - Hoola hoola. Kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman saya tentang Cara Mengatasi Deprecated: mysql_connect(): yang biasanya terjadi pada web yang barusaja diHosting atau diupload. Dan biasanya juga itu terjadi pada skrip yang digunakan untuk penghubung ke database yang ada di phpmyadmin.



       Jika kita pahami apa yang ada pada peringatan seperti di atas mengatakan bahwa terjadi kesalahan script pada file koneksi.php dimana koneksi.php ini berfungsi sebagai penghubung ke database. Peringatan di atas juga mengatakan bahwa kita diharuskan beralih ke MySQLi, namun pada umumnya pada masa ini masih belum banyak yang memahami perintah-perintah pada MySQLi. Seperti yang saya alami beberapa waktu lalu. Saya mengalami masalah ini dan mencoba mencari solusi di beberapa forum diskusi dan akhirnya mendapatkan solusinya. Ada yang mengatakan bahwa masalah itu tetap muncul walaupun scrip sudah diganti dengan script MySQLi. Kurang lebih seperti kesimpulan yang saya dapat. Nah sekarang langsung saja menuju solusinya. Di sini saya menggunakan idhostinger untuk mengupload web saya jadi solusi ini mungkin hanya berlakuuntuk pengguna idhostitnger.
             Yang perlu kita lakukan hanya mengubah versi PHP pada idhostinger kita ke versi yang lebih tua, dan berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggubah versi PHP pada idhostinger :
1. Login ke idhostinger
2. Buka Beranda lalu pilih Versi PHP

3. Setelah itu akan muncul jendela Konfigurasi

4. Pilih PHP 5.3
5. Lalu pilih simpan untuk menerapkan konfigurasi


Nah sekarang coba buka web Adna, semoga masalah Deprecated: mysql_connect(): tidak muncul lagi. Sekian dulu sharing dari saya. sambung lagi kapan-kapan. DAaaAAaaaaaaa!!!! :)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar