[How to] Cara Flash Samsung Galaxy Star Plus GT-S7262 (SGSP)

Sebelumnya saya telah mebahas tentang Install CWM dan Root Samsung Galaxy Star Plus, dan sekarang saya akan membahas tentang Flashing Samsung Galaxy Star Plus. Ibarat kata "ada lelaki ada perempuan". Flashing berfungsi untuk mengembalikan HH ke settingan awal pabrik (untuk HH yg sudah root) dan bisa juga untuk mengatasi bootloop.



Alat dan Bahan :
1. HH Samsung Galaxy Star Plus GT S7262 (SGSP)
2. Kabel Data
3. Odin
4. Firmware Galaxy Star Plus S7262,
5. Driver USB



Flashing :

-Extract Odin,Firmware dan USB driver Samsung Galaxy Star Plus yang sudah di download
-Install Usb driver
-Matikan HH Samsung Galaxy Star Plus S7262 , kemudian masuk ke “Mode download”  dengan cara  menekan tombol (volume bawah + home + power) secara bersamaan, kemudian tekan tombol  "volume atas/up" saat muncul
-Buka Aplikasi Odin (double klik odin.exe) kemudian hubungkan HH Samsung Galaxy Star Plus  S7262 dengan kabel data ke PC/laptop ( jika berhasil tersambung akan ada tanda, misalnya com:15 )
-Kemudian klik "PDA" dan pilih firmware  yang sudah di extract tadi (nama filenya  "S7270XXUAMFC_S7270OLBAMF6_S7270XXUAMF5_HOME.tar.md5" )
-Ceklis pada "Auto-reboot" dan "f. reset time".
-KLIK Start untuk memulai proses rooting kemudian tunggu Prosesnya sampai selesai
-Ketika prosesnya selesai, Nanti akan muncul tulisan "PASS" bewarja hijau. dan kemudian HP anda  akan restart secara otomatis.
-Selamat flashing HH anda sudah selesai dan HH anda sudah bisa digunakan kembali


*Metode ini juga bisa mengakibatkan bootloop ataupun brick jadi jangan melepaskan kabel data ataupun batrai saat proses berjalan*



Link download:
USB Driver
Firmware
Odin

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

komentar